Archive Pages Design$type=blogging

Ayo! Tuntaskan Skripsi Karena Allah

Dapat menyelesaikan skripsi dengan tepat waktu dan memperoleh nilai baik, siapa sih yang tidak ingin? Tentu semua mahasiswa tingkat akhir me...

Dapat menyelesaikan skripsi dengan tepat waktu dan memperoleh nilai baik, siapa sih yang tidak ingin? Tentu semua mahasiswa tingkat akhir mendambakan hal  seperti itu terjadi dalam kehidupan akademiknya.

Namun, bukan perkara mudah untuk bisa menyusun tugas akhir (baca : skripsi) dari bangku perkuliahan  tepat pada waktunya.
Bergemelut dengan skripsi, pada kebiasaannya  memakan waktu dan tenaga yang banyak, apa lagi, jika skripsi yang sedang dikerjakan adalah dalam masa-masa menikmati hiburan masa muda, tentunya skirpsi akan menjadi "isteri" nomor dua.

Pun begitu, pada dasarnya skripsi bukanlah sesuatu yang terlalu sulit untuk dikerjakan, dan terkadang hanya butuh masa satu bulan (itupun jika pembimbingnya baik budi). Hehe,, betul sekali, kadang ada faktor lainnya yang menghambat skripsi cepat tuntas, selain karena kemalasan kita sendiri, penyebab lainnya yaitu mahalnya waktu pembimbing untuk mengoreksi karya ilmiah kita (baca : skripsi).

Tetapi, jika kita berpengang teguh pada pepatah fenomenal Arab "MAN JADDA WAJADA", tentu hal yang tadi bukan suatu penghalang. Karena kesungguhan akan membawa kita pada puncak keberhasilan (kata saya).

Dan, yang paling penting bagi kita para mahasiswa calon sarjana (kalau skirpsi tuntas), Ibu Bapak dikampung halaman selalu merindui suasana akhir dari perjalanan anaknya dalam dunia perkuliahan (baca : wisuda). Pada akhir bulan, selain mereka tanya keadaan kas keuangan kita di perantauan (pergi kuliah), ujung-ujungnya mereka tambah dengan pertanyaan bonus yang terkadang membisukan kita untuk menjawabnya, kira-kira seperti ini ; "Nak, kapan kamu wisuda?".

Ingat, kita harus fokus untuk segera menyelesaikan skirpsi hingga tuntas tanpa ada kata-kata menyerah, semua karena ingin memperbaiki kualitas kehidupan, dan tentunya menuruti harapan orang tua.

Bukankah membahagiakan orang tua adalah harapan semua anak? Bahagia Ibu Bapak adalah mendapatkan keridhaan dari Allah Swt. Jadi, mari selesaikan skripsi hingga tuntas karena Allah!

Oleh : Irfan Siddiq (Ketua Umum Ikatan Mahasiswa PGMI se-Indonesia)

COMMENTS

Name

akhlaq Aqidah biografi Dayah Download Dunia Muslim Fiqih Haji hijab Ibadah Islam jamaah Jinayah Jumat khutbah Masjid menulis mesjid Motivasi Muamalah Nikah PELAJAR Perpustakaan Puasa quote quran qurban Ramadhan safari santri sejarah Shalat Syar'i Tafsir Tarawih Tasawwuf Tauhid Thaharah tokoh Ulama Video Warisan zakat
false
ltr
item
Catatan Fiqih: Ayo! Tuntaskan Skripsi Karena Allah
Ayo! Tuntaskan Skripsi Karena Allah
http://lh3.googleusercontent.com/-8XzlbpaayJk/Ve0mG9pqsxI/AAAAAAAAE4s/pvLo5IPAHAE/s640/Screenshot_2015-09-07-12-39-29-1.png
http://lh3.googleusercontent.com/-8XzlbpaayJk/Ve0mG9pqsxI/AAAAAAAAE4s/pvLo5IPAHAE/s72-c/Screenshot_2015-09-07-12-39-29-1.png
Catatan Fiqih
http://www.catatanfiqih.com/2015/09/ayo-tuntaskan-skripsi-karena-allah.html
http://www.catatanfiqih.com/
http://www.catatanfiqih.com/
http://www.catatanfiqih.com/2015/09/ayo-tuntaskan-skripsi-karena-allah.html
true
7393550621511658776
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago