Archive Pages Design$type=blogging

Syariat dan Maksiat

Dewasa ini bisa dikatakan kebanyakan orang telah pernah menggunakan komputer dan banyak juga yang telah memiliki komputer atau laptop send...

Dewasa ini bisa dikatakan kebanyakan orang telah pernah menggunakan komputer dan banyak juga yang telah memiliki komputer atau laptop sendiri di rumah masing-masing. Seiring dengan berkembangnya hardware, perkembangan softaware pun juga tidak kalah pesatnya, hal ini terbukti dengan munculnya berbagai macam perangkat lunak yang terus saja mengalami update agar semakin berjalan dengan optimal. Selain itu software jahat pun (baca: virus kompter) juga semakin canggih dan ganas. Sehingga kondisi Antivirus harus selalu di update secara berkala agar dapat menangkal seluruh radikal bebas yang satu ini.

Terkadang kita merasakan bahwa komputer sudah berjalan dengan aman, yang ditandai dengan bisa booting secara normal tanpa kendala apapun. Tapi tanpa kita sadari dibalik layar ada trojan yang memata-matai di luar kontrol kita, sehingga dengan mudahnya seluruh data yang berada di dalam komputer bisa dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Baru kita sadari bahwa komputer sudah terserang penyakit akut ketika antivirus dipasang update terbaru sehingga bisa mengenali varian-varian terbaru dari virus. Disinilah kita menjadi terpana dengan fenomena yang ada, sebelumnya dianggap aman-aman saja namun ternyata ada ancaman besar yang sedang mengerogoti.

Aceh sebelum penerapan syariat Islam bisa dikatakan seperti komputer yang belum ada antivirus, kita pikir kondisi aman-aman saja, tidak ada pelanggaran atau hal aneh lainnya. Namun ketika syariat telah berlaku seolah-olah menjadi antivirus yang berhasil menscan begitu banyaknya virus sehingga semua keanehan dan pelanggaran nampak di depan mata. Tapi ada saja yang mengatakan "syariat di Aceh kenapa demikian angkernya", seolah-olah syariatlah yang menjadi biang segala kekacauan yang ada.

Jika dilihat dengan cermat, syariat justru menjadi antibodi demi melindungi umat dari kebrobrokan. Dengan adanya penerapan syariat, sedikit demi sedikit virus-virus sosial akan dibabat. Untuk itu harus ada update berkala dengan mengevaluasi berbagai kekurangan di sana-sini, dan juga dengan memberi pemahaman bagi seluruh komponen masyarakat melalui berbagai lembaga pendidikan dan sebagainya.

Seluruh komponen harus saling mendukung sesuai dengan kapasitas dan fungsinya masing-masing, karena yang dikatakan mobil bukan hanya ban  atau busi saja, tapi rangkaian dari seluruh komponen inilah yang akan membuat mobil ini disebut mobil dan bisa berfungsi dengan baik. Mobil ini setelah bisa berfungsi dengan baik tentu saja harus ada orang baik pula yang akan menjalankannya. karena jika tidak, maka pada akhirnya akan berujung tidak baik juga, entah tabrakan atau masuk ke jurang.
Name

akhlaq Aqidah biografi Dayah Download Dunia Muslim Fiqih Haji hijab Ibadah Islam jamaah Jinayah Jumat khutbah Masjid menulis mesjid Motivasi Muamalah Nikah PELAJAR Perpustakaan Puasa quote quran qurban Ramadhan safari santri sejarah Shalat Syar'i Tafsir Tarawih Tasawwuf Tauhid Thaharah tokoh Ulama Video Warisan zakat
false
ltr
item
Catatan Fiqih: Syariat dan Maksiat
Syariat dan Maksiat
Catatan Fiqih
http://www.catatanfiqih.com/2014/12/syariat-dan-maksiat.html
http://www.catatanfiqih.com/
http://www.catatanfiqih.com/
http://www.catatanfiqih.com/2014/12/syariat-dan-maksiat.html
true
7393550621511658776
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago