Archive Pages Design$type=blogging

Sebuah Nasehat

Oleh Teuku Farhan Dan bila mereka berjumpa dengan orang-orang yang beriman, mereka mengatakan: "Kami telah beriman" (Kami menduku...

Oleh Teuku Farhan

Dan bila mereka berjumpa dengan orang-orang yang beriman, mereka mengatakan: "Kami telah beriman" (Kami mendukung syariat, bla..bla...bla). Dan bila mereka kembali kepada syaitan-syaitan mereka (kembali ke lingkungannya), mereka mengatakan: "Sesungguhnya kami sependirian dengan kamu, kami hanyalah berolok-olok. " Qs. Al-Baqarah:14

Self SARA - Secara tidak sadar sebagian kecil kelompok anak muda dan orang tua "galau" ada yang bersikap menyingggung dan mengolok-olok Agama-nya sendiri, padahal biasanya kita mendengar yang sering terjadi orang mengolok-olok suku,agama orang lain dan ini dilarang oleh Islam dan undang-undang. Tapi yang terjadi malah sebaliknya, mereka malah mengolok-olok agamanya sendiri, inilah hasil jerih payah iblis yang berhasil menghimpun pengikutnya berupa komunitas yang mengolok-olok agama / aturan hidup-nya sendiri yang sesungguhnya bermanfaat bagi dirinya sendiri,harkat dan martabat keluarganya dan marwah bangsanya sendiri. Kasian..mereka bukan hanya mengolok-olok Agama tapi jg menciptakan citra buruk bagi kota yang sedang dia tempati, kota yang nyaman dan aman ditinggali, kota yang dicintai oleh orang-orang shalih dari berbagai belahan dunia, kota yang diharapkan muncul sebagai cahaya islam bagi dunia, inilah akibar mereka kurang bersyukur padahal mereka nasibnya tidak melarat seperti pengungsi rohingya. Nikmat Tuhanmu yang mana lagi yang kamu dustakan? Jangan sampai makin banyak muslim sejak lahir seperti ini justru semakin meninggalkan Agamanya, padahal para mualaf yang trennya semakin meningkat di seluruh dunia dan baru menjadi muslim malah lebih cinta kepada ajaran Agama Islam.

Ada pihak yang ingin menertibkan pintu-pintu keburukan untuk menyelamatkan generasi muda dari potensi perbuatan yang menyimpang tapi yang terjadi seperti biasa setan-setan pada protes, ciri mereka : mengolok-ngolok syariat, berbicara seakan mendukung syariat tapi dibelakangnya menertawakan dan jarang sekali terlihat di dalam jamaah kebaikan seperti pengajian, masjid, zikir, mereka bicara juga bukan sesuai kapasitasnya, asal bunyi saja demi terkenal dan dipuji di kalangannya, komentarnya sesuai nafsu tanpa akal sehat, mengulang-ulang persoalan yang lampau dan kadang tidak ada kaitannya dgn pokok masalah.

Mereka malah berkomentar seakan-akan mendukung syariat tapi dikalangannya syariat diolok-olok. Kritik ada cara dan tempatnya, tapi kritik menolak kebaikan, itu bukan kritik tapi bagian dari suara-suara setan, jadi kalau ada yang melawan, mereka bukan melawan dirimu wahai saudaraku, tapi mereka melawan setan yang meminjam jasad dan suaramu.

Contoh : Sebelum tsunami, perempuan keluar malam itu merupakan hal yang tabu di Aceh, kecuali hal darurat/mendesak, mendapat izin orang tua/suami dan terkait kemashalatan umat, tapi sekarang malah nongkrong2 di kedai kopi sampai larut malam. Perempuan malah kelayapan malam dengan alasan kerjain PR, cari bahan, padahal bahan bisa dicari di rumah sendiri, hanya dengan 10 ribu rupiah sudah dapat koneksi internet. Wajar lah kalau ada yg tegur sebagai bentuk perhatian ibu kepada anaknya, kakak kepada adiknya, bayangkan kalau itu menimpa anak, adik kita, apakah kita biarkan anak perempuan kita nongkrong di cafe sampai tengah malam, kalau dibiarkan, ke depan sampai besok pagi dia baru pulang. Jadilah Aceh, the next dolly seperti target "mereka" dan dijadikan alasan Syariat Islam di Aceh dianggap gagal dan tidak layak diterapkan di daerah lain. Na'udzubillah.

Yang parahnya lagi, ada juga pembela cukong-cukong cina beragama harta membuka tempat usaha yang melanggar dan tidak menghormati aturan pemerintah setempat. Apa mau tunggu Banda Aceh punya Dolly seperti Surabaya? Dolly surabaya yang fenomenal se-Asia tenggara itu saja sudah ditutup malah ada sebagian kelompok kecil anak muda galau seperti mengisyaratkan ingin Dolly pindah ke Aceh. No way bro, Aceh tanah para pejuang Islam, syuhada, tanah keramat, siapa saja yg ingin merusak Islam,Adat,Adab di Aceh tinggal tunggu balasannya yang akan menimpa, mulai musibah rusaknya kehidupan pribadi spt diberikan lingkungan yang salah, calon istri/suami yg jauh dari agama, anak2 yg durhaka, rezeki dr hasil riba dan korup, maupun musibah yang juga akan menimpa orang-orang baik seperti kejadian gempa dan tsunami 10 tahun silam. Multi effectnya luas bro, pikirkan lagi sebelum berkomentar.

Alhamdulillah,ini peluang kita untuk sabar,tantangan saat ini belum apa-apa dibanding masa perjuangan nabi,mungkin mereka belum mengerti dan belum pernah diberi pengertian, kita doakan semoga Allah berikan hidayah kepada mereka dan kita tetap dalam hidayah, sebelum maut menjemput, pintu hidayah dapat diberikan kepada siapapun yang Allah kehendaki. Jangan berputus asa. Mari bersatu, bersama-sama melawan hantu di dalam diri, Allah selalu memberi kesempatan bagi orang-orang yang mau bersabar dan memperbaiki diri. Insyaallah.

Banda Aceh, 31/5/2015

#SayaDukungKebijakanWalikota vs #BandaAcehMasukAkal

COMMENTS

Name

akhlaq Aqidah biografi Dayah Download Dunia Muslim Fiqih Haji hijab Ibadah Islam jamaah Jinayah Jumat khutbah Masjid menulis mesjid Motivasi Muamalah Nikah PELAJAR Perpustakaan Puasa quote quran qurban Ramadhan safari santri sejarah Shalat Syar'i Tafsir Tarawih Tasawwuf Tauhid Thaharah tokoh Ulama Video Warisan zakat
false
ltr
item
Catatan Fiqih: Sebuah Nasehat
Sebuah Nasehat
http://lh3.googleusercontent.com/-k0c_goC1SCI/VWwPQMn3EtI/AAAAAAAADvI/I94tRk-jyLc/s640/IMG_20150601_134727.jpg
http://lh3.googleusercontent.com/-k0c_goC1SCI/VWwPQMn3EtI/AAAAAAAADvI/I94tRk-jyLc/s72-c/IMG_20150601_134727.jpg
Catatan Fiqih
http://www.catatanfiqih.com/2015/05/sebuah-nasehat.html
http://www.catatanfiqih.com/
http://www.catatanfiqih.com/
http://www.catatanfiqih.com/2015/05/sebuah-nasehat.html
true
7393550621511658776
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago