Archive Pages Design$type=blogging

Pesan Untuk Para Pelajar

Pelajar yang Dicintai oleh Allah Subhanahuwata'ala,, Dari sebagian orang tua kita, ada diantaranya yang tidak pernah bertanya ...




Pelajar yang Dicintai oleh Allah Subhanahuwata'ala,,
Dari sebagian orang tua kita, ada diantaranya yang tidak pernah bertanya berapa IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) anaknya,  bagaimana IP semester ini? Atau Nilai UN (Ujian Nasional ) kamu berapa?
Sebabnya adalah, selain orang tua kita tersebut dulunya tidak pernah duduk di bangku perkuliahan atau sekolah lainnya, itu juga disebabkan oleh ketulusan dan besarnya harapan meraka untuk anaknya.

Mereka tidak peduli dengan istilah apapun yang berlaku di sekolah anaknya, yang mereka cita-citakan semenjak anaknya di sekolahkan bahwa menjadi anak yang sukses, bisa merubah nasib keluarga atau "menjadi orang".

Orang tua yang polos dan tulus itu pasti akan kecewa ketika anaknya dilaporkan pihak sekolah/kuliah karena kelakuan yang tidak sesuai aturan.

Orang tua yang ikhlas itu, akan merasa senang dengan cerita anaknya mengenai prestasi, walaupun itu fiktif dan tidak pernah terjadi. Namun mereka cinta kepada anaknya, dan tidak peduli kepada kepalsuan cerita itu.

Orang tua sangat bangga ketika melihat buah hatinya mampu "menjadi orang", sekalipun pada akhirnya ia lupa padanya. Karena begitulah ketulusan, dia adalah sesuatu yang tidak pernah diharapkan kembali.

Mereka orang tua kita, masa muda kita hanya untuk mereka sepenuhnya, buatlah apa saja untuk menggerakkan bibir mereka sedikit melebar (tersenyum) walaupun tubuh semakin layu.

Mereka hanya butuh "sedikit" penghormatan saat hayat masih dikandung badan, serta doa dari kita ketika mereka telah tiada.

Tulus mereka, ikhlas mereka, dan kasih sayang mereka, tidak akan pernah bisa kita banding dengan apapun yang kita miliki nantinya. 

Ketulusan mereka sebanding nyawa yang ada didalam batin kita, tidak sanggup untuk dibeli dan tidak mampu untuk meraihnya lagi ketika mereka pergi.
Allahummaghfirli. Zunuubi. Waliwalidaiya. Warhamhuma. Kama Rabbayaani. Saghiira..

Dikutip dari Facebook Irfan Shiddiq
Wakil Gubernur Mahasiswa (DEMA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry Banda Aceh

COMMENTS

Name

akhlaq Aqidah biografi Dayah Download Dunia Muslim Fiqih Haji hijab Ibadah Islam jamaah Jinayah Jumat khutbah Masjid menulis mesjid Motivasi Muamalah Nikah PELAJAR Perpustakaan Puasa quote quran qurban Ramadhan safari santri sejarah Shalat Syar'i Tafsir Tarawih Tasawwuf Tauhid Thaharah tokoh Ulama Video Warisan zakat
false
ltr
item
Catatan Fiqih: Pesan Untuk Para Pelajar
Pesan Untuk Para Pelajar
http://3.bp.blogspot.com/-7ie0Z3rMZKs/VdP52KmGJnI/AAAAAAAAE28/iiWRJazYMk4/s400/irfan.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-7ie0Z3rMZKs/VdP52KmGJnI/AAAAAAAAE28/iiWRJazYMk4/s72-c/irfan.jpg
Catatan Fiqih
http://www.catatanfiqih.com/2015/08/pesan-untuk-para-pelajar.html
http://www.catatanfiqih.com/
http://www.catatanfiqih.com/
http://www.catatanfiqih.com/2015/08/pesan-untuk-para-pelajar.html
true
7393550621511658776
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago